About Me

My photo
Everything about Soccer,Music and RED

Friday, December 3, 2010

Profesi Mankom

Akhirnya, i comm 2010 akan segera berakhir. Setelah mengikuti serangkaian acara dari osjur ini, dan semester pertama di mankom ini uda mau berakhir juga, gua berusaha untuk meramalkan bakalan jadi apa gua nantinya sebagai lulusan jurusan mankom.
Menurut gua, pertama awalnya gua milih fakultas komunikasi juga karena gua tau, lahan kerja lulusan komunikasi itu luas dan sangat fleksibel. Setiap perusahaan pasti mempunyai lulusan komunikasi, karena semua perusahaan pasti memiliki bagian pemasaran atau marketing. dari situ saja kita tahu,kalau lulusan komunikasi sangat dibutuhkan. Nah pertanyaanya sekarang,pekerjaan apa yang cocok untuk mankom? menurut saya, mahasiswa mankom di ajari untuk menjadi seorang yang terampil dalam bidang komunikasi. Contohnya, pas launching product kemarin, saya yang menjadi PR dan pembicara didepan, itu sangat bermanfaat sekali bagi saya. bagaimana saya dan teman-teman yg lain berusaha menjawab begitu banyak pertanyaan, dari pertanyaan yang sulit sampai menjatuhkan. saya sebagai unjuk tombak,karena saya PR, berpikir bahwa, disaat itulah saya harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan audiens.
Selain itu, tugas membuat film dan hukuman membuat video klip, menjelaskan bahwa kami lulusan mankom bisa bekerja dibalik layar industri hiburan. Selain itu, menurut saya,saya bisa menjadi  marketing manager, media planner,bisa menjadi humas juga,trainer,pebisnis dan yang bisa dilakukan dari sekarang adalah Event Organizer.

No comments:

Post a Comment